Mulai 1 April 2021, Bank Mandiri Blokir Kartu ATM ‘Magnetic Strip’

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Timika, Dagomes Lein
Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Timika, Dagomes Lein (Insert: Contoh kartu ATM Mandiri yang sudah menggunakan sistim chip)

TIMIKA | Bank Mandiri mulai 1 April 2021 melakukan pemblokiran kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menggunakan ‘magnetic strip’ atau sistem magnetik.

Pemilik kartu ATM diminta mengganti dengan kartu ATM yang menggunakan sistem chip.

Bank Mandiri Timika siap melayani nasabah yang ingin melakukan pergantian kartu ATM tersebut.

“Memang betul mas, ada perubahan atau pergantian pada kartu ATM Mandiri. Dimana sebelumnya kartu ATM berbasis magnetic strip sekarang diganti dengan chip,” kata Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Timika, Dagomes Lein saat dihubungi seputarpapua.com, Kamis (1/4/2021) melalui telepon selulernya.

Kata dia, perubahan sistim kartu ATM sebenarnya sudah lama disosialisasikan, bahkan jauh-jauh hari sudah diberlakukan.

Namun, kemungkinan nasabah Bank Mandiri memiliki kesibukan masing-masing, sehingga ada yang belum sempat melakukan pergantian.

“Jadi seluruh kartu ATM yang menggunakan ‘magnetic strip’ akan diblokir hari ini (1 April 2021). Sehingga nasabah harus menggantinya di bank. Memang ada sedikit dipaksa untuk datang ke bank, guna melakukan pergantian,” kata Dagomes.

Menurutnya, tujuan dilakukan pergantian kartu ATM ini lebih kepada masalah keamanan nasabah. Mengingat sering terjadi pembobolan pada kartu ATM, yang dikarenakan masih menggunakan ‘magnetic strip’.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti