Mulai Kamis 19 Maret, Pegawai Pemkab Mimika Kerja dari Rumah

Pegawai Pemkab Mimika Usai Mengikuti Apel. (Foto: Anyafatma/SP)

TIMIKA | Berdasarkan surat edaran Gubernur Papua Lukas Enembe bahwa mulai 17 hingga 31 Maret 2020 para pegawai untuk tidak masuk kantor, tetapi tetap bekerja dari rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bekerja dari rumah dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya, akan tetapi tidak melalui pertemuan atau berkumpul di kantor.

Dilingkup Pemkab Mimika, pemberlakuan kerja dari rumah mulai dilakukan pada Kamis 19 Maret hingga 5 April 2020.

“Saya sudah koordinasi dengan bupati menyampaikan bahwa mulai besok pegawai tetap bekerja, tapi bekerja dari rumah sampai dengan tanggal 5 April 2020,” kata Pj Sekda Mimika Marthen Paiding pada apel pagi di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (18/3).

Untuk kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan banyak orang, untuk sementara tidak diperbolehkan.

Pemkab Mimika pun nantinya akan menerbitkan surat himbauan.

“Sehingga nanti Pemda akan mengeluarkan himbauan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama agar kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk sementara dihindari,” tutur Marthen.

Marthen menyebut, orang sudah terpapar virus corona bisa disembuhkan, sehingga yang belum terpapar sebaiknya untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan.

“Supaya ini menjadi pemahanan kita bersama bahwa virus ini perkembangannya cepat dan cepat merebah ke masing-masing orang,” sebutnya.

Instruksi negara jelas bahwa pegawai tetap bekerja dari rumah. Akan tetapi di rumah juga harus menjaga agar terhindar dari penularan virus ini.

“Kalau ini kita lakukan bersama-sama maka kabupaten kita akan aman, harus ada kerja sama antara masyarakat, pemerintah dan semua stakeholder dan pionernya kita sebagai ASN,” katanya.

“Tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab kita jangan karena ada alasan wabah virus sehingga pekerjaan tidak jalan, dihimbau untuk bekerja dari rumah supaya pekerjaan-pekerjaan penyelenggara pemerintah tetap jalan,” harapnya

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar