Mulai Saat ini, Pusat Perbelanjaan di Timika Siapkan Protokol Kesehatan

Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Juru bicara Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra menegaskan, bahwa semua tempat umum seperti pusat perbelanjaan dan toko-toko menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Reynold manajemen atau pemilik usaha harus bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan wastafel portable untuk cuci tangan, dan mengatur jarak fisik setiap pengunjung, serta menyemprotkan disinfektan secara rutin.

“Tempat umum seperti pusat perbelanjaan atau toko-toko, manajemen atau pemiliknya sudah harus menerapkan protokol kesehatan di tempat umum tersebut, dengan menjaga jarak dan menyemprotkan disinfektan secara rutin. Itu yang memang harus dilakukan,” kata Reynold di Timika, Rabu (27/5).

Reynold juga meminta kepada setiap orang bertanggungjawab atas diri sendiri agar tidak terinfeksi virus corona.

Saat berada di tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, maka semestinya orang-orang yang berada disitu harus sadar untuk menjaga jarak fisik, tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir.

“Pada akhirnya dimasa pandemi ini, masing-masing orang harus bertanggung jawab untuk tidak terinfeksi,” ujar Reynold.

Kata dia, jika setiap orang tidak perduli dengan protokol kesehatan ini, maka orang tersebut bisa saja terinfeksi Covid-19.

“Ini yang harus ditingkatkan. Jadi kalau setiap orang tidak peduli, maka tentu saja dia bisa tertular atau justru menularkan,” tutur Reynold.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar