Muscab Ke-III, dr. Abed Terpilih Memimpin IDI Cabang Asmat Periode 2022-2025

Foto bersama pengurus usai pelaksanaan Muscab ke III IDI Cabang Asmat, Papua Selatan. (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Foto bersama pengurus usai pelaksanaan Muscab ke III IDI Cabang Asmat, Papua Selatan. (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Hasil musyawarah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asmat memilih dr. Abed Ricky Hernando Sitompul, M.Sc,. Sp.A sebagai Ketua IDI Cabang Asmat periode 2022-2025 menggantikan dr. Anita S. Rorong.

Musyawarah cabang (muscab) diadakan di Gedung Sebaguna GKI, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada Senin, 1 Agustus 2022.

Dipercaya menakhodai IDI Cabang Asmat untuk 3 tahun kedepan, dr. Abed mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia berkomitmen kedepan IDI Cabang Asmat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kedepan IDI Cabang Asmat terus berprogres dan bersinergi bersama Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Tanah Asmat,” kata dr. Abed Sitompul.

Ia pun menjelaskan, IDI Cabang Asmat merupakan organisasi profesi yang mewadahi seluruh dokter yang berdomisili dan bertugas di Kabupaten Asmat dan di sahkan pada tanggal 9 April 2013 melalui SK Penguru Besar (PB) IDI Nomor 238/PB/A4/2013.

“Perkumpulan IDI ini untuk meningkatkan semangat para dokter demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Tanah Asmat,” jelasnya.

dr. Abed berharap, para dokter di Asmat tetap tertib dan menjiwai sumpah dokter, serta menjalankan tugas-tugas kedokteran sesuai kode etik yang sudah ada.

“Karena, sebagai profesi seorang dokter diharuskan berupaya meletakkan dasar-dasar kemanusiaan dalam setiap aktivitasnya,” ujarnya.

Hal yang dimaksudkan sesuai dengan tema Muscab ke III IDI CabangAsmat yakni, ‘Melalui Kegiatan Muscab IDI Cabang Asmat, Kita Tingkatkan Profesionalisme Profesi dan Penguatan Organisasi IDI Cabang Asmat’.

Pelaksanaan muscab IDI Cabang Asmat ke III juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan. Di antaranya sunatan massal, pengobatan gratis, dan penyuluhan tentang demam berdarah ke sejumlah sekolah di Kota Agats.

Kemudian juga dilaksanakan seminar dan workshop kedokteran yang diikuti oleh para dokter yang berdomisili di Kabupaten Asmat.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.