Musda Ke VII KNPI Mimika, LPJ Periode Michael Gomar Diterima Keseluruhan OKP

Suasana Musda DPD II KNPI Mimika sidang pleno kedua dengan agenda penyampaian LPJ dan pandangan umum dari OKP. (Foto: Jimmy Teturan for Seputarpapua)
Suasana Musda DPD II KNPI Mimika sidang pleno kedua dengan agenda penyampaian LPJ dan pandangan umum dari OKP. (Foto: Jimmy Teturan for Seputarpapua)

TIMIKA | Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Mimika menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII untuk memilih kepengurusan baru menggantikan kepengurusan periode 2019-2022 yang dipimpin Michael R. Gomar.

Musda DPD II KNPI Mimika ke VII berlangsung di Hotel Horison Ultima sejak Jumat, 4 November 2022, dan dibuka secara langsung oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzales Wanimbo (AGW).

Sejak pembukaan Musda, hingga hari ini, Sabtu (5/11/2022), sejumlah sidang pleno telah dilaksanakan dan dipimpin oleh pimpinan sidang tetap beranggotakan Muhammad Musni Troatubun (DPD I KNPI Provinsi Papua), Elok Wahyudi (GP Ansor), Nakum Alom (Ikatan Pemuda Kwamki Narama), La Wahyudin (PMII), dan Atinus Alom (DPC KNPI Distrik Miru).

Pleno pertama dilakukan pengesahan tata tertib, dilanjutkan pleno kedua berupa laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan pandangan umum terhadap LPJ, hingga penetapan demisioner terhadap kepengurusan periode 2019-2022, dan dilanjutkan dengan pleno ketiga penyusunan komisi-komisi.

Dalam penyampaian LPJ, Michael Gomar yang didampingi Sekretaris Suraya Madubun dan Bendara Willy Toron, menyampaikan seluruh kegiatan baik yang dilaksanakan di tahun 2019 sebelum pelantikan sebagai pengurus, juga program kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020, 2021 sampai saat ini 2022, tercatat sebanyak 192 kegiatan dan program yang telah dilaksanakan.

Gomar menyadari, memang masih banyak kekurangan dalam menjalankan amanah yang diberikan. Namun sebagai manusia yang serba memiliki keterbatasan dan kekurangan, kegiatan dan program yang telah dijalankan melalui dana hibah yang diberikan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika telah dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan, kepentingan, dan juga program kegiatan yang dilaksanakan selama kepengurusan 2019-2022.

“Kami sungguh menyadari bahwa semua program ini bukanlah atas inisiasi dan juga program kerja secara pribadi dari ketua DPD KNPI Mimika, tetapi program ini muncul, kegiatan ini muncul, atas kerjasama dan dukungan dari semua OKP, OK, dan juga DPC KNPI Distrik,” terangnya.

Dari LPJ yang disampaikan, terdapat pandangan umum dari beberapa OKP terutama kelompok Cipayung mulai HMI, GMKI, PMII, PMKRI dan GMNI yang diwakili oleh GMKI, dan DPC KNPI Distrik hingga OKP lokal.

Seluruh pandangan umum yang disampaikan, menerima LPJ kepengurusan Michael Gomar periode 2019-2022. Namun, ada beberapa saran dan masukan yang disampaikan, terutama dari DPC KNPI Distrik yang menyampaikan terkait pelibatan pemuda khususnya diwilayah pesisir Mimika.

Kemudian ada juga saran dan masukan lainnya, yangmana menginginkan agar dalam kepengurusan baru nantinya dan akan sama-sama dipilih melalui Musda ke VII ini, diharapkan bisa memiliki kegiatan dan program yang lebih banyak dan lebih baik lagi dari kepengurusan periode sebelumnya.

Musda ke VII ini akan kembali berlanjut hingga pleno keempat dengan agenda pemilihan, mulai dari penetapan kandidat yang mencalonkan diri hingga pemungutan suara, malam ini juga.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.