seputarpapua.com

Musrenbang Tahun 2022, ini Prioritas Program Pemda Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PUKUL TIFA | Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat membuka acara Musrenbang Kabupaten. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
PUKUL TIFA | Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat membuka acara Musrenbang Kabupaten. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Daerah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Mimika tahun 2022 di Hotel Horison Diana, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Pembukaan dan sidang pleno dilaksanakan pada 9 April 2021 di Hotel Horison Diana Timika dan sidang kelompok tanggal 9-12 di kantor Bappeda Mimika.

Pelaksanaan Musrenbang dengan tema mendorong pemulihan ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat untuk pembangunan yang berkesinambungan ini dibuka
oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng.

Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Yohana Paliling dalam laporannya menjelaskan tujuan penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun 2022, adalah menyepakati pelaksanaan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah dan menyepakati arah kebijakan pembangunan daerah.

Selanjutnya menyepakati prol
kegiatan pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasoan program kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran prioritas pembangunan nasional dan provinsi Papua.

Kemudian menyepakati usulan program dan kegiatan yang akan diusulkan dalam Musrenbang provinsi dan nasional.

Kegiatan yang bersumber dari dana APBD tahun 2021 usai akan dikeluarkan berita acara hasil kesepakatan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan penyempurnaan RKPD dan rancangan kerja perangkat daerah tahun 2022.

“Prioritas pembangunan di tahun 2022 adalah pemulihan ekonomi dalam sentra-sentra ekonomi dan pariwisata dan ekonomi lokal masyarakat,”kata Yohana.

Berita Terkait
Baca Juga