Mutiara Hitam vs Mutiara Bakau, Pembuktian Strategi Paling Ampuh

Persipura vs Putra Delta Sidoarjo. (Foto: Official Persipura)
Persipura vs Putra Delta Sidoarjo. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Laga gengsi bertajuk derby Papua akan tersaji di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (1/10). Persipura Jayapura datang sebagai tim tamu akan meladeni pasukan mutiara bakau julukan Persewar Waropen dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

Laga ini akan menjadi pembuktian siapakah strategi yang paling ampuh dari pelatih kepala Ricky Nelson dan Eduard Ivakdalam.

Selain itu baik Persipura maupun Persewar dilaga sebelumnya gagal mendapatkan poin penuh. Dimana pasukan merah hitam Persipura, ditahan imbang 1-1 dari Putra Delta Sidoarjo dan Persewar kalah dari Sulut United 2-3.

Derby Papua ini menjadi perhatian manajer Persipura, Yan Parmenas Mandenas. “Ini laga final buat kita. Saya instruksikan kepada seluruh pemain dan tim pelatih agar melakukan persiapan dengan baik. Jangan anggap remeh hadapi pertandingan layaknya partai final,” kata Mandenas, Kamis (29/9/2022).

YPM harapkan hasil imbang dilaga sebelumnya tidak lagi terjadi ketika melawan Persewar Waropen. Pasalnya tim bermain di Stadion Mandala Jayapura yang memiliki historis manis tersendiri bagi Persipura Jayapura.

“Saya optimis target yang dicanangkan akan tercapai karena Stadion Mandala dulu kandang kita. Kita kembali untuk menang di sini. Kesempatan terbuka lebar yang terpenting kita fokus dan serius hadapi Persewar,” katanya.

Sementara pelatih kepala Ricky Nelson mengatakan sebelum laga melawan Persipura berbagai evaluasi sudah dilakukan, pasca ditahan imbang Putra Delta Sidoarjo. Dimana ia akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk tiga poin.

“Tentu lawan PDS kita ada evaluasi, saya masih percaya dengan pemain tidak lagi bermain seperti kemarin. Jadi kita harus bermain secara tim, tidak lagi individual karena sudah evaluasi internal dalam tim,” tandas Nelson.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.