Nasib Honorer di Timika Ditangan Bupati

Kantor Sentra Pemerintahan (Foto: Batt/SP)
Kantor Sentra Pemerintahan (Foto: Batt/SP)

TIMIKA | Hasil akhir dari assessment yang diusulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan diputuskan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng selaku pejabat pembina kepegawaian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar menyebutkan hingga saat ini 30 OPD sudah memasukan hasil assessment kepada tim verifikasi.

Namun masih ada 15 OPD lagi yang belum memasukan Assessment. Hal ini mengakibatkan penandatanganan kontrak yang harusnya dilaksanakan pada besok, Kamis (1/7/2021) terpaksa harus ditunda sembari menunggu semua dirampungkan.

“Dari usulan itu nanti masih dirampingkan lagi berdasarkan tugas fungsi dari OPD juga distrik dan kelurahan,” jelas Sekda.

Sekda Gomar menuturkan, terkait hasil akhirnya besok, Kamis (1/7/2021) akan dilakukan rapat lagi guna memverifikasi sesuai dengan kebutuhan tiap OPD.

Usai rapat tersebut, Sekda akan melapor kepada Bupati, dan nanti yang menjadi keputusan dan menentukan nasib para honorer adalah Bupati.

“Nanti kita akan laporkan lagi ke Bupati usai rapat, untuk Bupati melihat kembali hasil assessment honorer kemudian keputusan dan kebijakan oleh Bapak Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian dan juga sebagai kepala daerah,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.