NPC Kota Jayapura Gelar Rakerda Bahas Tertib Organisasi dan Prestasi Peparnas 2024

Frans Pekey buka Rakerda NPC Kota Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Frans Pekey buka Rakerda NPC Kota Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura untuk pertama kali menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) I tahun 2022, di Kota Jayapura, Sabtu (2/7/2022) untuk memfokuskan kepada persiapan atlet menuju event pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang 2023 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 mendatang.

“Ini yang akan kami bahas dalam rapat kerja yang fokus pada dua agenda yakni tertib organisasi dan sukses prestasi atlet NPC kota Jayapura menuju Peparpenas 2023 dan Peparnas 2024,” kata Adam Rumbiak, selaku Pejabat sementara Ketua NPC Kota Jayapura.

Adam melanjutkan bahwa Rakerda itu dirasa perlu karena prestasi juara umum waktu tuan rumah Peparnas XVI tahun 2021 harus dipertahankan.

“Kota Jayapura paling banyak sumbangkan atlet untuk Peparnas, sehingga kita mau mempertahankan prestasi atlet Kota Jayapura lagi,” ujarnya.

Pj. Walikota Jayapura Frans Pekey, yang buka Rakerda itu mengapresiasi torehan prestasi yang sudah dibuat oleh atlet-atlet Kota Jayapura di Peparnas.

“Mendapatkan prestasi kemarin jadi juara umum itu mudah, tapi yang mempertahankan itu sulit. Semoga Rakerda ini hasilkan pemikiran strategis untuk sukses prestasi di Peparnas selanjutnya di Medan dan Aceh tahun 2024. Apalagi kemarin itu prestasi luar biasa harumkan Kota dan Papua,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.