NPC Papua Dorong Iven Paralimpik Provinsi Menuju Peparnas 2024

Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma foto bersama atlet pelajar. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma foto bersama atlet pelajar. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Nasional Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Papua mengagendakan pelaksanaan iven Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) persiapan menuju multi iven Nasional Peparnas Medan tahun 2024 mendatang.

Iven bagi atlet penyandang disabilitas ini, pasca berakhirnya pelaksanaan Peparpeprov yang baru saja berakhir 22-25 Juni 2022.

“Tahun depan, saya merencanakan melaksanakan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) untuk persiapan menuju ke Medan. Dari kabupaten dan kota yang mempunyai atlet, silahkan nanti mengirimkan, kita adakan seleksinya di sini,” kata Ketua Umum NPCI Papua, H. Jaya Kusuma, Senin (27/6/2022).

Iven itu kata H. Jaya Kusuma sebagai ajang seleksi atlet untuk masuk dalam kontingen Papua.

“Nah, kalau sudah kita laksanakan dan tergambar atlet-atlet dari daerah-daerah yang menjadi juara, itu yang kita panggil nanti untuk memperkuat NPCI Papua untuk mengikuti ajang Peparnas XVII,” ujarnya.

“Pekan Paralimpik Provinsi tahun 2023 nanti untuk menjaring persiapan Peparnas XVII 2024 Aceh dan Sumatera Utara. Kita saat ini sedang berusaha menyiapkan 12 cabang olahraga,” ungkapnya.

Selain itu, pasca berakhirnya iven pelajar, ia telah mengantongi beberapa atlet pelajar berpotensi untuk masuk dalam pembinaan prestasi NPC Papua.

“Ternyata banyak sekali yang ikut dari dua cabang olahraga. Menurut saya itu sangat banyak, oleh karena itu mereka yang sekarang ini sudah melaksanakan pertandingan ini, nanti akan kita ambil yang juara-juara untuk kita lakukan TC persiapan untuk Peparpenas yang akan dilaksanakan 2023 di Palembang. Tidak menutup kemungkinan untuk atlet Peparnas Medan nanti juga,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.