seputarpapua.com

NPC Papua Klasifikasi Atlet Jelang Peparnas XVI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KLASIFIKASI | Tim dokter saat klasifikasi atlet NPC Papua, Senin (29/3/2021). (Foto: vidi)
KLASIFIKASI | Tim dokter saat klasifikasi atlet NPC Papua, Senin (29/3/2021). (Foto: vidi)

Sementara itu, Tim Klasifikasi NPC Pusat dr. Yanti mengungkapkan, klasifikasi ini dilakukan supaya ketika bertanding, atlet merasa adil berdasarkan pengelompokan keterbatasan yang dimiliki.

“Kita sama dengan atlet yang normal, karena sama-sama prestasi dan berjuang. Memang benar, atlet difabel ada keterbatasan, tetapi lewat klasifikasi, maka pertandingan itu akan sesuai antara atlet satu dengan atlet yang lain dalam pencacatan itu akan di kelompokan, baru mereka boleh bertanding dengan kelompok yang sesuai,” jelasnya.

Dilakukannya lebih awal untuk klasifikasi agar supaya atlet Papua sebagai tuan rumah Peparnas XVI tidak salah pilih atlet dalam menjalani pemusatan latihan.

“Karena tidak menutup kemungkinan, kalau kita klasifikasi pada saat pelaksanaan Peparnas ada atlet yang tidak masuk klasifikasinya atau not eligible tidak boleh ikut bertanding nantinya. Jadinya nanti sia-sia, kasihan atlet yang sudah pemusatan latihan tidak bisa bertanding karena klasifikasinya tidak sesuai. Ini merupakan antisipasi sebelum mereka pemusatan latihan, mereka sudah sesuai dengan klasifikasinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga