NPCI Provinsi Papua 2022-2027 Resmi Dilantik, Senny Marbun Minta Pertahankan Prestasi Juara Umum

H. Jayakusuma
H. Jayakusuma menerima pataka dari Ketua NPC Indonesia Senny Marbun di Biak, Jumat (7/10/2022). Foto: Vidi/Seputarpapua

JAYAPURA | Kepengurusan Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Papua diketuai H. Jayakusuma masa bhakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Senny Marbun selaku Ketua Umum NPC Indonesia, Jumat (7/10/2022) di Kota Biak.

“Kita harus punya jiwa berinteraksi dan aktif untuk mencetak atlet sebanyak-banyaknya karena itu yang dituntut negara. Pengurus lama sudah buktikan kemarin di Peparnas XVI Papua bisa menjadi juara umum. Saya percaya Papua akan kembali memunculkan prestasi yang luar biasa di ajang berikutnya,” kata Senny Marbun.

Senny Marbun harapkan kepengurusan di daerah harus dihidupkan untuk pembinaan prestasi atlet-atlet disabilitas di tanah Papua.

“Pengurus harus mengemban tugas, tanggung jawab dan beramanah, baik dalam pembangunan, pembinaan dan pengelolaan prestasi di daerah yang nantinya akan berdampak pada prestasi atlet difabel di Papua. Pengurus cabang harus tau bahwa ada kehidupan, kehormatan karena sudah tidak ada lagi perbedaan olahraga difabel dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Papua, Cyfrianus Yustus Mambay mengatakan pelantikan ini bersejarah untuk bersama tingkatkan olahraga penyandang disabilitas di Papua diberbagai ajang Nasional dan Internasional.

“Ini penyempurnaan dan revitalisasi olahraga penyandang disabilitas yang nantinya dapat meningkatkan prestasi olahraga disabilitas di Papua. NPC Papua dapat mengukir sejarah baru sebagai juara umum yang tidak dapat dicapai tanpa adanya SDM yang berkualitas,” kata Mambay.

Sementara, Ketua Umum terpilih NPCI Papua periode 2022-2027, H. Jayakusuma memastikan prestasi sebelumnya di Peparnas XVI Papua akan dipertahankan pada pelaskanaan event selanjutnya di Medan 2024.

“Peringkat kita di Papua harus dipertahankan pada Peparnas XVI Medan nanti. Kita akan berusaha agar NPCI Papua bisa tetap bertengger di posisi terbaik,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.