Nurman Karupukaro: Pengganti Kadisperindag Jangan Hanya Fokus di Pasar Sentral

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PASAR | Pasar Sentral yang berada di Jalan Hasanuddin dan dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika. (Foto : Muji/SP)
PASAR | Pasar Sentral yang berada di Jalan Hasanuddin dan dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Mimika, Papua, M. Nurman Karupukaro berharap, pengganti Michael R Gomar sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) harus setingkat dan bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Sebagai anggota DPRD, saya harapkan pengganti Pak Gomar sebagai Kadisperindag memiliki kapasitas yang sama. Dimana Gomar saat menjabat sebagai Kadisperindag sudah banyak kebijakan-kebijakan baru terkait dengan pasar,” kata Nurman di Kantor DPRD Mimika, Rabu (03/03/2021).

Kata dia, meski demikian yang namanya Kadisperindag itu bukan kepala pasar. Maksudnya, dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya mengurusi pasar. Tetapi mengurusi semua perekonomian-perdagangan di daerah.

Misalnya, bagaimana mengatur dan mengawasi harga barang di supermarket, pasar penyangga, serta keluar-masuknya barang di pelabuhan dan bandara. Terutama menyangkut barang-barang kadarluarsa.

“Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap roda perekonomian dan perdagangan di Mimika, khususnya menyangkut kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara menyangkut dengan penataan pasar, kata Nurman, apa yang sudah dibuat Michael Gomar dalam penataan pasar ini sudah bagus, dan bisa dilanjutkan atau ditingkatkan.

Terlebih lagi dan khususnya mengakomodir hak-hak Mama-mama Papua, dengan tidak membebani mereka dengan hal lain. Ini karena keuntungan semakin kecil ditengah pandemi. Sehingga harus ada kebijakan-kebijakan khusus yang harus lakukan.

“Penataan pasar, khususnya Pasar Sentral sudah bagus. Sekarang tinggal menjadikannya lebih baik, agar menjadi ikon Timika,” katanya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga