Nyatakan Siap di Event Nasional, ini Harapan Rumpun Bela Diri di Timika

Tiga orang atlet Muaythai saat melakukan atraksi, Minggu (22/1/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Tiga orang atlet Muaythai saat melakukan atraksi, Minggu (22/1/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Perkumpulan cabang olahraga Muaythai, Taekwondo, Kick Boxing, Tinju, Judo, Jujitsu, Pencak Silat, Tarung Derajat, MMA, dan lainnya membentuk suatu perkumpulan yang diberi nama rumpun bela diri.

Pada Minggu (22/1/2023), rumpun bela diri ini memperkenalkan jenis-jenis bela diri kepada masyarakat Mimika dengan jogging dari depan Eme Neme Yauware  hingga ke Pagar Kuning, Jalan Bandara, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini juga diramaikan dengan atraksi bela diri.

“Karena ini belum pernah terjadi. Jadi kita dari tim yang ada kita semua merencanakan kegiatan ini untuk menunjukan bahwa kita olahraga bela diri yang ada di Timika, kompak dan siap dalam event nasional dalam hal ini PON, baik di aceh dan Sumatera Utara, maupun NTB/NTT yang nanti,” kata Ketua Harian dan Kepala Pelatih Muaythai Mimika, Jimmy Jones Ayorbaba sebagai koordinator kegiatan.

Kedepannya kata Jimmy, pihaknya akan mengajukan beberapa harapan kepada ketua Koni Mimika, Johannes Rettob terkait kesiapan sumber daya atlet bela diri di Mimika yang banyak mengukir prestasi, dan telah siap mengikuti semua event yang diselenggarakan.

“Kita bela diri siap ikut Pra PON dan PON, nanti juga untuk ikut Porprov Papua di Jayapura, kita juga berharap dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, karena jika mereka sudah siapkan saranan dan pra sarana supaya bisa didistribusikan, karena bela diri membutuhkan peralatan untuk berlatih,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga berharap agar ada satu tempat olahraga khusus untuk semua cabang olahraga bela diri yang terpusat.

“Misalnya di Eme Neme Yauware, contohnya ada peralatan, ada lintasan lari, tempat fitnes dan lainnya itu supaya menunjang proses pelatihan. SDM untuk Mimika dari segi bela diri kita sudah siap dan berprestasi,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.