Oknum Brimob Satgas Damai Cartenz Tembak Personel TNI di Yahukimo

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Inf Dewa Made DJ membenarkan kejadian penembakan yang diduga dilakukan oknum anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz terhadap anggota Kodim 1715/Yahukimo pada Rabu, 27 Juli 2022.

Kapenrem dalam keterangannya, Kamis (28/7/2022), menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIT dan bertempat di Polsek Dekai, jalur 1 jalan Pemukiman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Anggota Koramil yang ditembak adalah Praka AS yang menjabat sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

“Bahwa Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar,” demikian disampaikan Kapenrem dalam keterangannya yang diterima Seputarpapua.com, Kamis sore.

Terkait kejadian ini, Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP guna mengungkap kejadian yang sebenarnya.

“Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi, sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini,” katanya.

Hingga saat ini, kondisi di Distrik Dekai usai kejadian itu, kata Kapenrem, masih keadaan aman dan terkendali.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.