OPD Diharapkan Ikuti Instruksi Bupati Terkait Pelaksanaan PON pada Renja APBD Perubahan

Sekretaris Bappeda Mimika Hillar Limbong Allo. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Sekretaris Bappeda Mimika Hillar Limbong Allo. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Hilar Limbong Allo mengatakan hingga kini semua OPD sudah memasukkan rencana kerja dan RKA APBD Perubahan tahun 2021.

Salah satu yang harus menjadi atensi adalah instruksi Bupati Mimika yang menyebutkan pada APBD Perubahan 2021 tidak lagi berfokus pada usulan kegiatan penunjang PON XX.

“Berdasarkan instruksi Bupati, saya kira sudah ditegaskan. Tidak ada lagi usulan untuk pembangunan penunjang PON,” katanya saat diwawancara, di Hotel Mozza, Jumat (30/7/2021).

Meski begitu, ia sendiri belum memastikan apakah ada OPD yang masih memasukkan program untuk PON atau tidak.

“Tapi saya belum tahu secara detail apakah sudah tidak ada OPD yang usulkan untuk PON atau bagaimana. Saya belum lihat semua,” katanya.

“Tapi artinya kan bupati sudah tegaskan seperti itu. Tidak boleh ada usulan PON dalam perubahan nanti,” tambahnya.

Dengan banyaknya biaya yang sudah dikeluarkan, saat ini Pemkab Mimika mengharapkan anggaran dari Pemerintah Pusat

“Sementara bupati berharap memang ada dari pusat. Sekarang menjadi persoalan dari pusat ini belum ada dana. Apalagi dengan situasi covid-19 ini juga,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk itu beberapa waktu lalu Bupati sempat mengatakan akan bersurat ke Presiden.

“Itu juga menjadi pertimbangan. Makanya kan kemarin, bupati mengatakan akan bersurat ke Presiden. Saya kurang tau bagaimana hasilnya,” tambahnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.