Opening dan Closing Ceremonial PON Papua Suguhkan Standar Asian Games

Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi/SP)
Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Opening dan Closing Ceremonial perhelatan event bergengsi PON XX Oktober 2021 di tanah Papua akan disuguhkan berstandar Asian Games Jakarta Palembang.

Ketua Harian Panitia Besar PON Papua Yunus Wonda mengatakan pembukaan dan penutupan PON akan berstandar Asian Games dengan membuka ruang sebanyak-banyaknya kepada seluruh event organizer (EO) di Indonesia untuk menyajikan kreatifitas nya.

“Kita bicara agenda PON, tapi untuk pembukaan dan penutupan kita mau standarnya seperti Asian Games. Jadi semua EO kita kasih ruang dan ikut daftar serta presentasekan apa yang mereka konsepkan masing-masing,” ujar Yunus Wonda, Kamis (03/09).

Bahkan diminta untuk EO yang terlibat dalam pembukaan dan penutupan PON harus menyuguhkan kearifan budaya dan alam Papua, termasuk harus melibatkan seniman-seniman Papua.

“Sudah pasti akan menonjolkan seniman Papua dan ini waktu serta momentnya mereka mengeluarkan talenta maupun kreatif di atas tanah sendiri. Semua pembukaan dan penutupan harus melibatkan anak-anak Papua,” jelasnya.

Apalagi menurut pria yang juga menjabat Wakil DPR Papua ini, banyak seniman budaya, penyanyi-penyanyi Papua yang sudah go International.

IKLAN-TENGAH-berita

“Banyak yang sudah berlevel Nasional, bahkan Internasional. Jadi memang harus melibatkan anak-anak Papua, mengangkat budaya, lagu-lagu Papua. Ini momentnya mereka, sebab bapak Presiden juga minta budaya, alam dan semua tentang Papua diangkat di event ini,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar