Operator Penerbangan Diminta Lakukan Sterilisasi Mandiri Cegah Virus Corona

PEMBERSIHAN | Awak pesawat salah satu maskapai saat melakukan pembersihan di ruangan pesawat. (Foto: Ist/SP)
PEMBERSIHAN | Awak pesawat salah satu maskapai saat melakukan pembersihan di ruangan pesawat. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Unit Pengelolaan Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika, Papua, meminta seluruh operator penerbangan melakukan sterilisasi secara mandiri.

Kepala UPBU Mozes Kilangin, Ambar Suryoko melalui Kepala Kasie Operasional UPBU Mozes Kilangin Timika, Anton Pasoro mengatakan, mensikapi penyebaran virus corona serta menindaklanjuti instruksi Presiden, Gubernur Papua, dan Bupati Mimika, maka semua pihak diminta turut serta mencegah penyebaran virus Corona termasuk operator penerbangan.

“Permintaan sterilisasi mandiri ini karena keterbatasan fasilitas dan prasarana di UPBU Mozes Kilangin Timika. Himbauan ini ditujukan kepada operator maskapai pada bandara sisi selatan,” kata Anton yang dihubungi seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Senin (23/3).

Bupati sejumlah daerah pedalaman juga meminta agar setiap maskapai penerbangan yang terbang ke daerahnya untuk terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan dalam kabin pesawat serta mengukur suhu tubuh setiap penumpang.

“Permintaan tersebut telah dilaksanakan semua maskapai. Mereka (Bupati) juga meminta agar kegiatan penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh harus didokumentasikan dan dikirim ke pemda setempat sehingga ada rasa aman dan nyaman melihat penumpang yang datang,”

“Dengan upaya ini, diharapkan bandara di pedalaman, seperti Kenyam tidak ditutup,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar