Pagi Tadi, 3 Pasien Covid-19 dan 1 Probable di Timika Kembali Dimakamkan

Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Saldi/SP)
Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Juru Bicara Covid-19 Mimika, Papua, Reynold Ubra mengungkapkan bahwa, Senin (28/9) pagi pihaknya kembali memakamkan 4 pasien, 3 pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 pasien Probable.

Kata Reynold, 1 pasien meninggal di RSMM Caritas, sementara 3lainnya di RSUD Mimika.

“Pagi tadi kami menguburkan empat orang. Satu meninggal di RSMM, tiga meninggal di RSUD,” ujar Reynold saat ditemui di Kantor Distrik Mimika Timur, Senin.

Dijelaskan, pasien yang meninggal rata-rata berusia diatas 45 tahun dengan komorbid. Tiga pasien positif Covid-19, sementara satu pasien lainnya adalah Probable atau yang sebelumnya disebut pasien dalam pengawasan (PDP).

“Yang meninggal usia diatas 45 tahun dengan komorbid, tiga pasien Covid-19, satu probable,” ungkapnya.

Di Mimika saat ini kata dia sudah masuk dalam kondisi darurat Covid-19 dengan melihat tren peningkatan kasus baru berdasarkan rata-rata dalam sehari (24 jam) di RSUD dan RSMM Caritas, sebelumnya hanya 15 kasus, tetapi kini sudah mencapai 20 kasus.

IKLAN-TENGAH-berita

Ditambah lagi daya tampung pada kedua rumah sakit yang kini sudah penuh. Di RSUD saat ini merawat 63 pasien dengan kapasitas yang juga 63 pasien. Di RSMM sendiri menangani 10 pasien, lantaran terdapat beberapa bangsal yang tutup dan masih melayani pasien non Covid-19.

Sedangkan di shelter pun juga sudah penuh, menangani pasien Covid-19 gejala ringan dengan kapasitas 70 pasien.

Sementara itu, update kumulatif kasus positif di Mimika per 27 September 2020 pukul 21.00 WIT sudah berjumlah 1.496. pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 494, dan sembuh sebanyak 989 orang. Sementara yang meninggal berjumlah 13 orang ditambah hari ini menjadi 16.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar