Pahabol Gagal Pinalti, Persipura Ditahan Imbang Tanpa Gol dari Persiraja

Persipura Resmi Umumkan 24 Pemain untuk Liga 1 2020
Logo Persipura

JAYAPURA | Laga pekan ke-20, Klub Persipura Jayapura terpaksa tak mendapatkan hasil sempurna tiga poin, setelah ditahan imbang tanpa gol dari Persiraja Banda Aceh di Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 di Kompyang Sujana Stadium, Minggu malam (16/1/2022).

Jika saja eksekusi pinalti menit ke-84 babak kedua dari sepakan Ferinando Pahabol sebagai algojo berhasil membuahkan gol, mutiara hitam julukan Persipura Jayapura bisa memenangkan laga.

“Kita tahu dari awal pertandingan akan terjadi seperti itu dan pertandingan tidak gampang karena lawan yang rapi bekerja dan kita dapat beberapa peluang untuk bisa menang. Dan mungkin hasil imbang ini lebih pas karena lawan juga bagus,” kata Angel Alfredo Vera selaku pelatih kepala Persipura usai laga.

Lanjut kata Alfredo Vera, banyak peluang yang terjadi bagi timnya. Namun pemain tak mampu mengkonversi menjadi gol.

“Saya lihat memang banyak peluang tapi tidak bisa gol, dan mungkin kurang akurasi saja. Tapi saya tidak tau kenapa tidak bisa gol, mungkin kurang beruntung juga,” ujarnya.

Ferinando Pahabol, pemain asal pegunungan Papua ini meminta maaf tak bisa memberikan kemenangan bagi masyarakat Papua.

“Mungkin yang pertama saya minta maaf kepada masyarakat Papua karena tidak bisa memberikan hasil yang maksimal yaitu kemenangan. Dan tim lawan main luar biasa dan kita kesulitan. Dan mungkin di laga berikutnya kami harus lebih siap lagi,” tandasnya.

Hasil imbang tanpa gol kedua tim tak membuat bergeser dari tempat semula diklasemen sementara Liga 1.

Persipura Jayapura masih berada diperingkat ke-15 dengan perolehan 18 poin, sedangkan dikubu lawan Persiraja Banda Aceh masih menjadi pengunci dasar peringkat ke-18 dengan raihan 7 poin.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.