Paksa Masuk Objek Wisata Pantai Tablanusu, Dua Turis Asal Rusia Dipulangkan

BERI PENJELASAN | Anggota Polsek Depapre saat meminta dua WNA asal Rusia untuk meninggalkan objek wisata Pantai Tablanusu, Kabupaten Jayapura. (Foto: Ist/SP)
BERI PENJELASAN | Anggota Polsek Depapre saat meminta dua WNA asal Rusia untuk meninggalkan objek wisata Pantai Tablanusu, Kabupaten Jayapura. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Dua orang Warga Negara Asing (WNA) yakni Sergey Kazanski (42) dan Tatiana Chirkova (45) yang sementara berlibur ke objek wisata Pantai Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, dipulangkan paksa oleh aparat Polsek Depapre, Jumat (27/3) siang.

Kedua WNA asal Rusia tersebut dipulangkan karena pemerintah telah mengeluarkan larangan untuk menutup seluruh objek wisata di Kabupaten Jayapura selama 14 hari kedepan.

“Ini adalah bagian dari larangan pemerintah yang menutup seluruh lokasi wisata di Kabupaten Jayapura dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19,” kata Kapolres Jayapura¸ AKBP Victor Dean Mackbon, Jumat malam.

Kapolres mangaku, kedua turis yang juga pasangan suami istri tersebut sebelumnya sudah dilarang oleh anggota Polsek Depapre untuk tidak berkunjung ke objek wisata pantai Tablanusu, namun larangan tersebut tidak digubris.

“Keduanya sudah dilarang oleh anggota kami untuk tidak masuk ke objek wisata Pantai Tablanusu, namun larangan anggota kami tidak digubris dengan banyak alasan. Sehingga terpaksa keduanya kami minta meninggalkan lokasi wisata, ” terangnya.

Dari keterangan kedua WNA tersebut diketahui bahwa mereka tiba di Bali pada tanggal 28 Februari 2020, dan telah melakukan perjalanan ke beberapa Provinsi di Indonesia.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kalau sesuai dengan aturan maka mereka harus mengisolasi diri secara mandiri karena baru datang dari luar negeri, namun ternyata mereka jalan-jalan. Ini juga yang kita antisipasi, sehingga keduanya kita pulangkan,” tandasya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar