Pangdam Cenderawasih: Sejarah PON XX Harus Berpihak ke Tanah Papua dengan Juara

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Sekum KONI Papua Kenius Kogoya dan Ketua Puslatprov Papua Brigjen TNI Bambang Trinohadi. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Sekum KONI Papua Kenius Kogoya dan Ketua Puslatprov Papua Brigjen TNI Bambang Trinohadi. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mendukung penuh sukses prestasi kontingen Papua pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di bumi Cenderawasih.

Bahkan Panglima tidak segan-segan membidik target bersama bahwa Provinsi Papua sebagai tuan rumah harus menduduki peringkat 3 besar se-Indonesia.

“Silaturahmi bersama saya selaku Pangdam, Puslatprov dan KONI Papua untuk memberikan semangat kepada atlet, sehingga target yang dicanangkan untuk bisa 5 besar, bahkan lebih baik. Bahkan 3 besar kita bisa harus bisa. Dan harus bisa capai itu dengan latihan yang semangat dan terukur,” tegas Pangdam usai silaturahmi dan pengarahan bersama atlet PON Papua di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (28/5/2021).

Pangdam juga meminta dengan sisa waktu efektif empat bulan sebelum pelaksanaan event olahraga empat tahunan itu, semua pihak dapat bergandengan tangan dan memiliki solidaritas tinggi untuk membawa Papua menjadi juara.

“Kita terus siapkan para atlet untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan PON yang dalam sejarah pertama kali di Papua. Dan kita harus tunjukan sejarah itu berpihak kepada kita, kita menjadi juara di tanah Papua,” ujarnya.

Pangdam juga menegaskan bahwa pelaksanaan PON XX tetap aman dan akan berjalan sukses.

“Keamanan sudah di jamin. Saya dan Kapolda sudah merencanakan semua pengamanan, bukan hanya di Jayapura, tapi semua klaster PON, dan sudah koordinasi jumlah personel, alutista. Intinya kita yakinkan Papua aman dalam pelaksanaan PON,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengapresiasi dukungan penuh Pangadam dalam memberikan motivasi semangat kepada atlet, serta memastikan persiapan PON baik penyelenggara dan prestasi akan tetap berjalan sukses.

“Terima kasih kepada Puslatprov karena kehadiran Pangdam memberikan motivasi semangat Dan menjamin, memastikan PON yang dilaksanakan dalam waktu singkat harus semangat mempersiapkannya, tidak hanya persiapan atlet, tapi juga lebih kepada penyelengga. Terutama mendukung persiapan KONI dalam meraih prestasi,” katanya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.