Pangdam Cenderawasih Tinjau Lokasi TMMD Kodim 1710 Mimika di Kokonao

Kadistrik Mimika Barat saat menyambut kedatangan Pangdam VXII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Kokonao, Jumat (12/8/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua)
Kadistrik Mimika Barat saat menyambut kedatangan Pangdam VXII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Kokonao, Jumat (12/8/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa didampingi istri Erni Arum Nursanti melakukan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (12/8/2022).

Pangdam yang didampingi Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan rombongan saat diba di Bandar Udara Kokonao disambut kepala distrik, aparat kepolisian dari Polsek Mimika Barat, para tokoh elemen masyarakat dan aparat kampung setempat.

Dalam kesempatan ini, Pangdam melakukan bakti sosial untuk masyarakat, dengan memberikan pengobatan massal dan memberikan makanan tambahan gizi.

Selanjutnya, Pangdam juga meninjau lahan pembangunan rumah di beberapa kampung di Distrik Mimika Barat.

Pangdam mengatakan, kehadiran dirinya untuk melihat secara langsung proses kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Distrik Mimika Barat.

“Adapun kegiatan yang dibangun dalam TMMD adalah pembangunan rumah masyarakat, yang memang tidak mampu,” kata Pangdam yang diwawancarai saat berkunjung dilokasi TMMD, Jumat (12/8/2022).

Menurut Pangdam, pembangunan rumah pada program TMMD ditentukan dari masyarakat, sehingga pihaknya hanya membantu proses pembangunan.

TMMD merupakan program yang sejak lama dilakukan TNI dengan melibatkan pemerintah daerah.

“Tujuan kami pada ujungnya adalah membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di wilayah yang memang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah, baik distrik ataupun tingkat kabupaten,” ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, tujuan akhir program TMMD adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kesejahteraan masyarakat disini menjadi lebih baik, dan anak-anak disini juga menjadi generasi penerus bangsa yang lebih bagus dari yang sekarang,” pungkas Pangdam.

 

reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.