Pangkogabwilhan III Pimpin Sertijab Kaskogabwilhan

Penandatangan surat serah terima jabatan Kaskogabwilhan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi. (Foto: Kapen Kogabwilhan III)
Penandatangan surat serah terima jabatan Kaskogabwilhan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogbwilhan III) Mayjen TNI Agus Suhardi. (Foto: Kapen Kogabwilhan III)

TIMIKA | Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogbwilhan) III Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin  serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kogabwilhan (Kaskogabwilhan).

Sertijab Kaskogabwilhan III berlangsung di Aula Lanud Yohanis Kapiyau Timika Mimika Papua Tengah, Jumat (19/5/2023).

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023.

Kaskogabwilhan III kini dijabat Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc, menggantikan Mayjen TNI Izak Pangemanan.
Pelaksanaan Sertijab Kaskogabwilhan III di Papua ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Kogabwilhan III.

Pangkogabwilhan III dalam sambutannya mengatakan, dengan kompleksitas permasalahan yang ada di jajaran Kogabwilhan III, maka jabatan Kaskogabwilhan III merupakan jabatan strategis untuk membantu Pangkogabwilhan III dalam mensukseskan pelaksanaan tugas pokok Kogabwilhan III.

Tugas strategis tersebut dikaitkan dengan kondisi geografis wilayah yang menjadi tanggung jawab Kogabwilhan III, yaitu wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, serta dengan kondisi organisasi Kogabwilhan III yang tergolong masih baru dengan segala keterbatasannya.

“Kepada Marsma Budhi Achmadi beserta isteri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan dan selamat bergabung di Kogabwilhan III,” ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterimah media ini.

Pangkogabwilhan III meyakini, dengan pengalaman tugas pada jabatan-jabatan sebelumnya, akan menjadi bekal yang baik dalam mengemban amanah sebagai Kaskogabwilhan III.

“Kepada Mayjen Izak Pangemanan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Kaskogabwilhan III dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, serta kepada ibu Julliet Izak Pangemanan yang telah mendampingi suami dan menjadi pengurus IKKT Kogabwilhan III saya juga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pangkogabwilhan III mengajak seluruh anggota kogabwilhan III untuk tetap semangat di tengah keterbatasan yang ada dan dapat bekerja maksimal sesuai bidang tugasnya.

“Saya tidak henti-hentinya mengajak kita semua untuk melakukan yang terbaik, saling bahu membahu satu sama lain dan yakinlah bahwa apa yang kita kerjakan selama ini adalah suatu karya yang sangat menentukan kondisi Kogabwilhan III kedepannya, mari bekerja secara proporsional dan profesional untuk kejayaan Kogabwilhan III,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Izak Pangemanan akan menjabat sebagai Pangdam XVII Cenderawasih sedangkan Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi M.Sc sebelumnya menjabat Waasops Panglima TNI.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan