Panglima dan Kapolri Berkunjung ke Papua, Perdana Bagi Jenderal Sigit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

TIMIKA | Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Jayapura, Papua, Jumat (26/2/2021).

Berkunjung ke Papua merupakan perdana bagi Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo setelah dilantik Presiden Jokowi 27 Januari 2021 di Istana Negara, sementara untuk Panglima TNI sudah kesekian kalinya.

Tidak hanya ke Jayapura, kedua orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri juga ini melakukan kunjungan ke Timika, bahkan keduanya bermalam di daerah berjuluk kota dolar itu.

Rilis yang diterima Seputarpapua.com, Jumat malam, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengatakan, Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada prajurit TNI-Polri se-Jayapura di Yonif RK 751/VJS, Sentani.

Dalam arahannya, Panglima TNI meminta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan di jajaran TNI dan Polri untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi demi kelancaran tugas dan dalam upaya penanganan Pandemi Covid 19.

“Gunakan metode 3K yaitu Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi dengan semua instansi agar pelaksanaan tugas tersebut berjalan dengan baik dan berhasil,”pesan Panglima TNI.

Diakhir arahannya Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua beserta staf dan jajaran karena selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan, keutuhan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Sejalan dengan Panglima TNI, Kapolri juga mengucapkan terima dan penghargaan Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua beserta seluruh prajurit TNI-Polri yg telah bekerja secara maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah Papua senantiasa aman dan terkendali.

“Tetap jaga Solidaritas TNI-Polri, perkuat sinergitas TNI-Polri di semua bidang dan bersama-sama sukseskan PON XX Tahun 2021 di Papua,” kata Kapolri.

 

Reporter: Misba
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti