Panitia HSN V Mimika Gelar Perlombaan Secara Virtual

RAPAT - Panitia saat melaksanakan rapat persiapan Peringatan HSN V di Mimika. (Foto : Ist/SP)
RAPAT | Panitia saat melaksanakan rapat persiapan Peringatan HSN V di Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) V Mimika, Lalu Hiskam Anady mengatakan, dalam rangka memperingati HSN V di 2020, panitia akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, mulai perlombaan, webinar kebangsaan dan istighotsah.

Sementara pada puncaknya nanti, di 22 Oktober akan dilakukan upacara bendera.

Adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan, yakni lomba adzan, taflhfiz, tilawah dan asmaul husna. Berbagai perlombaan tersebut kata Lalu Hiskam, akan dilakukan secara virtual.

“Pelaksanaan lomba secara virtual ini dilakukan karena sekarang masih berada di masa pandemi Covid-19. Selain itu merujuk pada Tema HSN V secara nasional ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’,” kata Lalu melalui keterangan tertulis kepada Seputarpapua.com, Jumat (16/10).

Kata dia, perlombaan yang dilakukan dengan melibatkan semua sekolah di Timika, baik sekolah berbasis Islam maupun umum, yang memiliki kompetensi untuk mengikuti kegiatan, mulai tingkat TK sampai SMA dengan beberapa kategori.

“Perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Oktober 2020. Sementara untuk pendaftarannya mulai 14-18 Oktober 2020,” terangnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk kesuksesan acara ini, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan koordinasi. Khususnya kepada Satgas Covid-19, agar pelaksanaannya dapat menyesuaikan dengan surat kesepakatan bersama.

Selain itu, panitia akan menyampaikan undangan ke sekolah secara tertulis serta melakukan pengumuman, baik melalui media sosial dan lainnya.

“Waktu yang cukup singkat ini, kami minta kepada sekolah untuk bisa berpartisipasi dan meramaikan peringatan HSN V tahun 2020 ini,” himbaunya.

Sementara pada acara puncak dilakukan upacara untuk memupuk rasa semangat kebangsaan dan patriotisme para peserta.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar