seputarpapua.com

Pansus PON DPRP Temukan Belum Ada Pelimpahan Kewenangan antara PB dan Sub Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

TIMIKA | Panitia Khusus PON XX DPRP Papua melakukan rapat kerja dengan Sub PB PON Mimika, guna mengetahui kesiapan pelaksanaan PON khususnya di Klaster Mimika.

Rapat kerja yang dilangsungkan di Hotel Grand Mozza Timika, Sabtu (1/5/2021) dihadiri 7 anggota Pansus PON DPRP Papua, yang diketuai Kamasan Y Komboy.

Sementara dari Mimika dihadiri Ketua Umum PB PON Sub Mimika Eltinus Omaleng, Ketua Harian Marthen Paiding, Sekretaris Umum Cesar Avianto Tunya, dan para ketua bidang.

Ketua Pansus PON DPRP Papua Kamasan Y Komboy mengatakan, kedatangan mereka untuk melihat hal-hal yang sudah dilakukan Klaster Mimika.

Disamping itu, untuk mengetahui hal yang belum berjalan baik antara PB PON Sub Mimika dan PB PON.

Apalagi Mimika ini ada 9 cabang olahraga dan 12 nomor pertandingan. Tentunya akan banyak atlet dan official yang datang, sehingga dibutuhkan kesiapan yang matang demi suksesnya PON.

“Suksesnya PON itu kan ada 4 sukses, yakni sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, dan perekonomian. Dari itu, perlu persiapan yang lebih baik,” kata Kamasan.

Kata dia, dari hasil pertemuan dengan tim PB PON Sub Mimika banyak hal telah didengar. Salah satunya meminta pelimpahan kewenangan antara PB PON dan PB PON Sub Mimika. Ini dimaksudkan agar apa yang harus dilakukan dan dikerjakan bisa jelas dan terarah.

“Sampai hari ini komunikasi tentang pelimpahan kewenangan belum berjalan dengan baik. Hal ini akan jadi catatan-catatan kami,” ujarnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga