Papua Masih Memimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX

Data klasemen sementara perolehan medali di POX XX Papua.
Data klasemen sementara perolehan medali di POX XX Papua.

JAYAPURA | Kontingen tuan rumah Papua hingga Selasa (28/09/2021) siang Pkl. 15.00 WIT masih memimpin klasemen sementara perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Sebanyak 12 medali yang disabet tim Papua terdiri dari 9 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu.

Berdasarkan informasi yang terpampang di laman website official PON XX, tim Papua ditempel ketat oleh DKI Jakarta yang sudah mengoleksi 10 medali (3 emas, 2 perak dan 5 perunggu), dan Jawa Barat di urutan ketiga dengan 8 medali yakni 2 emas, 3 perak, dan 3 medali perunggu.

Adapun 9 medali emas yang dikoleksi tuan rumah Papua paling banyak disumbang oleh para atlit dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda dengan 6 medali emas, dan tiga cabor lainnya yang masing-masing menyumbang 1 emas yakni Cricket Putri, terbang layang, dan panjat tebing.

Sementara 1 medali perak disumbang oleh cabor Cricket Putra dan 2 medali perak dari cabor sepatu roda. Adapun dua medali emas dari sepak takraw pada nomor hoop yang diraih masing-masing tim putra dan putri Papua namun masih menunggu pengesahan.

Dari 34 kontingen yang hadir mengikuti even olahraga empat tahunan ini di Bumi Cenderawasih, baru 16 provinsi yang sudah meraih medali. Sementara 18 lainnya belum mendapat satu medali pun. (Humas PB PON/Gusty Masan Raya)

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.