Papua Raih 2 Emas dan 1 Perak di Cabor Menembak Peparnas XVI

Juned persembahkan medali emas untuk kontingan Papua dari Cabor Para-Menembak kelas 10 meter air rifle men standing SH1, pada pertandingan di Arena Menembak Indoor, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Selasa (9/11/2021). (Foto: Sevianto/Seputarpapua)
Juned persembahkan medali emas untuk kontingan Papua dari Cabor Para-Menembak kelas 10 meter air rifle men standing SH1, pada pertandingan di Arena Menembak Indoor, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Selasa (9/11/2021). (Foto: Sevianto/Seputarpapua)

JAYAPURA | Para-menembak Papua mendominasi perolehan medali pada pertandingan pertama cabor menembak Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021.

Papua di hari pertama pertandingan sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali perak dari 3 kelas yang dipertandingkan di Arena Menembak Indoor, Kampung Harapan, Sentani, Selasa (9/11/2021).

Perolehan 2 medali emas didapatkan tuan rumah Papua melalui Juned dikelas 10 meter air rifle men standing SH1 dengan total poin 583.0.

Emas kedua diraih Wiji Lestari dan Juned dikelas 10 meter air rifle standing mixed team SH1.

Sedangkan medali perak dipersembahkan Wiji Lestari 10 meter air rifle women standing SH1.

Pelatih kepala para-menembak Papua, Anis Fatoni mengapresiasi atletnya, meski target sebenarnya sangat berambisi untuk menyapu bersih 3 medali emas.

“Kita sebenarnya bisa dapat 3 emas, tapi lawan cukup bagus. Tapi saya melihat sudah bagus anak-anak di perorangan dan beregu. Kita bisa meraih hasil terbaik seperti hari ini,” kata Fatoni.

Dia sangat optimis bisa meraih 3 emas dikelas SH2 standing putra/putri dan beregu, lantaran cabor menembak NPC Papua sangat berambisi menjadi juara umum.

Pasalnya sudah 2 tahun lamanya, tim para-menembak sudah menjalani tryout diluar Papua.

“Menembak NPC Papua sudah 2 tahun, karena dulu tahun 2020 tapi di undur. Kita tryout di Solo 2 tahun, 1 bulan sebelum Peparnas kita geser ke sini (Papua),” ujarnya.

“Total 12 emas kita target, kita bisa juara umum. Persaingan kita dari Papua itu Jabar dan Kalsel, tapi ternyata Riau dapat 1 emas, 1 perak dan 1 perak dari beregu,” pungkasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.