Para Babinsa Kodim 1710/Mimika Pastikan Ibadah Natal Berjalan Aman

PENGAMANAN | Babinsa Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian dan komponen masyarakat melakukan pengamanan di Gereja Torsina, Sempan, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Kodim 1710/Mimika)
PENGAMANAN | Babinsa Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian dan komponen masyarakat melakukan pengamanan di Gereja Torsina, Sempan, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Kodim 1710/Mimika)

TIMIKA | Seluruh Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika, Papua, terlibat langsung dalam pengamanan ibadah natal 2021 di Kabupaten Mimika, Sabtu (25/12/2021).

Pengamanan yang dilakukan tersebut bersinergi dengan jajaran Kepolisian serta komponen masyarakat lainnya dari organisasi masyarakat yang ada di Mimika.

Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah natal. Hal itu tentu saja agar dalam menjalankan ibadah dilakukan dengan khidmat.

Kata Dandim, pengamanan yang dilakukan sekaligus sebagai upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin saja timbul pada ibadah natal.

“Kehadiran Babinsa di setiap gereja yang sedang melaksanakan misa (ibadah) natal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah,” kata Dandim di Timika.

“Kami dari Kodim 1710/Mimika bersama Polres dan Komponen masyarakat lainnya akan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah natal 2021 dan tahun baru 2022,” lanjutnya.

Dandim pun menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah teritorial. Hal itu guna menciptakan ketahanan di wilayah teritorial itu sendiri.

Sejak Jumat sore, 24 Desember 2021 hingga hari ini, rangkai kegiatan ibadah natal pada gereja-gereja di kota Timika dan sekitarnya, terpantau aman terkendali, meski sejumlah ruas jalan harus ditutup dan dialihkan melewati jalan lainnya.

Aktivitas masyarakat di kota Timika tampak lengang di hari natal. Bahkan sejumlah tempat usaha seperti Diana Mall dan Gelael terpantau tutup.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.