Pasangan Kekasih Beberkan Motif Tega Buang Bayi Perempuan Mereka

SERAHKAN | Petugas Kepolisian menyerahkan bayi dalam kardus kepada pihak medis di RSMM Caritas untuk ditangani. (Foto: Ist/Seputarpapua)
SERAHKAN | Petugas Kepolisian menyerahkan bayi dalam kardus kepada pihak medis di RSMM Caritas untuk ditangani. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Sepasang kekasih yang diduga membuang bayi perempuan mereka pada Jumat malam, 12 Februari 2021 di sekitar area BLK (Depan KPPN), Jalan C. Heatubun, Timika, Papua, memiliki motif takut ketahuan keluarga.

Motif itu terungkap dari keterangan sementara sepasang kekasih yang masing-masingnya berinisial CA (perempuan) dan KN (laki-laki), dan keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa.

Keduanya terpaksa membuang bayi perempuan hasil hubungan asmara mereka lantaran takut ketahuan keluarga. Sebab, keduanya juga masih bergantung pada orangtua.

“Kan pada umumnya begitu, kalau bayi dibuang atau ditelantarkan,” kata Kepala Satreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto yang dikonfirmasi Seputarpapua.com, Sabtu (13/2/2021).

Hingga berita ini ditulis, CA dan KN masih diperiksa penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika.

“Masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain itu, kondisi kehamilan CA juga tidak diketahui orangtuanya, lantaran saat di rumah yang bersangkutan selalu menggunakan pakai berukuran lebar. CA diketahui melahirkan secara prematur.

Informasi lain yang diperoleh Seputarpapua.com, orangtua dari salah satu pelaku mengaku siap untuk bertanggungjawab merawat bayi perempuan hasil hubungan asmara anaknya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar