seputarpapua.com

Pasangan Romanus – Riduwan Unggul Sementara di Pilkada Merauke

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENGAMBILAN NOMOR URUT - Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze saat menyerahkan nomor urut kepada pasangan Romarin, beberapa waktu lalu.
PENGAMBILAN NOMOR URUT | Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze saat menyerahkan nomor urut kepada pasangan Romarin, beberapa waktu lalu.

MERAUKE | Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – H. Riduwan (Romarin) unggul sementara pada pilkada Kabupaten Merauke, 9 Desember 2020.

Berdasarkan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum, pasangan Romarin unggul sementara  dengan perolehan suara 56,9 persen.

Disusul pasangan Hendrikus Mahuze – Edi Santoso (Hermes) meraih suara 33,2 persen, dan pasangan Heribertus Silubun – Bambang Setiadji meraih suara 10,0 persen. 

Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze mengungkapkan, data yang masuk ke KPU merupakan wilayah yang terhubung dengan jaringan Internet.

“Untuk per hari ini, dari 489 TPS, yang sudah masuk 171 TPS dengan presentasi 34,97 persen ,” ungkap Theresia Mahuze, Kamis (10/12).

Perolehan suara yang masuk melalui Sirekap berdasarkan wilayah dari Distrik Merauke, Muting, Okaba, Semangga, Tanah Miring, Jadebob, Eligobel, Kurik, Malind dan ilwayap. 

“10 distrik lainya belum masuk,” ujarnya. 

Theresia menambahakan, untuk rekapitulasi manual di tingkat distrik paling lambat tanggal (12/12). Lalu, di lanjutkan dengan pleno tingkat kabupaten pada tanggal (17/13). 

 

Reporter: M. Dul
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga