Pasar Obral, Solusi Ramaikan Gedung A1 dan A2 di Pasar Sentral Timika

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa saat ditemui wartawan di Pelataran Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin, 3 Juni 2024. Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua.com

TIMIKA, Seputarpapua.com | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Papua Tengah membuka pasar obral setiap pekan di Pasar Sentral Timika, Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua Tengah.

Kepala Disperindag Mimika, Petrus Pali Amba, menjelaskan pasar obral tersebut merupakan bagian dari program penataan pasar khususnya untuk memfungsikan gedung A1 dan A2 di Pasar Sentral yang baru saja kembali terisi beberapa pekan belakangan.

“Disperindag bekerjasama dengan para pedagang untuk menggelar pasar obral disekitar gedung A,” ujarnya saat ditemui wartawan di Pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin 3 Juni 2024.

Petrus menyampaikan, pasar obral mulai dilaksanakan pada Minggu kemarin dan dilanjutkan secara berkala setiap hari Minggu.

“Kita mulai dari jam 6 pagi sampai selesai,” tuturnya.

Petrus menyebut tujuan pasar obral adalah agar gedung A1 dan A2 kembali ramai oleh konsumen atau pembeli.

Terkait jenis barang yang diobral, Petrus menyebut ada bermacam-macam, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya. “Kita tidak membatasi,” kata Petrus.

Ia juga mengungkapkan program pasar obral ini sama sekali tidak disubsidi oleh pemerintah, melainkan inisiatif dari para pedagang yang menempati gedung A1 dan A2.

“Ini niat pedagangnya sendiri yang akan menurunkan harga di hari pelaksanaan tersebut. Kita akan lihat perkembangannya, bisa saja berlanjut sekian lama kalau hal itu menjadi salah satu prospek yang bagus untuk perputaran ekonomi,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan