Pasca Rusuh Wabup Mimika Temui Warga Poumako, Blokade Jalan Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BUKA | Aparat keamanan membuka blokade jalan yang dilakukan oleh warga pasca rusuh di Poumako. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
BUKA | Aparat keamanan membuka blokade jalan yang dilakukan oleh warga pasca rusuh di Poumako. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Papua, Johannes Rettob setelah bertemu warga menyampaikan juga mendengarkan aspirasi warga berkaitan penyebab kerusuhan dan penembakan di Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, blokade jalan akhirnya dibuka.

Saat bertemu warga, Wabup didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Komandan Yonif (Danyonif) 754/ENK, perwakilan Brigif 20/IJK, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Subden POM), dan Kasat Intelkam Polres Mimika.

Dalam pertemuan itu, Wabup secara langsung menyampaikan kepada masyarakat tujuan kedatangannya, yakni untuk membuka blokade jalan yang dilakukan.

Adapun penyampaian Wabup kepada warga bahwa terkait kasus penembakan, pihaknya telah berkoordinasi dan mendapat informasi dari pimpinan oknum anggota TNI yang diduga terlibat.

Di mana, kata Wabup, menurut informasi yang diperolehnya dari pimpinan TNI di Mimika, terdapat 10 orang oknum anggota TNI yang pada malam kerusuhan mendatangi TKP.

Terkait hal itu, pihak TNI akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa benar dari 10 oknum anggota TNI tersebut ada yang melakukan penembakan, sehingga terdapat satu korban yang kini masih dirawat di RSUD Mimika.

“Ada prosedurnya, ada tahapannya. Itu semua akan dilalui dengan penyelidikan, juga penyidikan. Disini juga sudah hadir Komandan Subden POM yang bertugas melakukan itu,” kata Wabub.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Danyon 754 Mayor Inf Doni Firmansah bahwa upaya penyelidikan akan dilakukan untuk mengetahui yang sebenarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga