seputarpapua.com

Pasca Rusuh Wabup Mimika Temui Warga Poumako, Blokade Jalan Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BUKA | Aparat keamanan membuka blokade jalan yang dilakukan oleh warga pasca rusuh di Poumako. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
BUKA | Aparat keamanan membuka blokade jalan yang dilakukan oleh warga pasca rusuh di Poumako. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

Sementara itu dari pihak warga terdapat dualisme pendapat, ada yang menerima untuk proses hukum dilakukan terhadap pelaku penembakan dengan dikakukan upaya penyelidikan oleh pihak berwenang, sedangkan ada juga yang ngotot menuntut ganti rugi senilai Rp5 miliar.

Bahkan, persoalan minuman keras (miras) yang menjadi pemicu terjadinya masalah di wilayah Poumako ini, para pihak bersepakat untuk menindak tegas jika terdapat oknum-oknum anggota yang terlibat menjual-belikan miras.

“Kalau ada kedapatan menjual miras, tangkap lalu bawa ke Mile 32. Kalau ada oknum anggota TNI, bawa ke saya,” tegas Dandim.

Usai bertemu warga, blokade jalan akhirnya dibuka. Rombongan Wabup meninggalkan lokasi.

Ternyata, setelah rombongan meninggalkan lokasi terjadi keributan kecil. Warga yang belum menerima kembali melakukan blokade jalan. Beruntung saja warga yang tidak menginginkan masalah ini berlarut-larut, langsung dengan sendirinya membuka blokade.

Saat ini, di lokasi kejadian aparat keamanan masih berjaga-jaga. Sementara untuk arus lalu lintas sendiri belum bisa dilalui.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga