Pasien Positif COVID-19 di Papua 26 Orang, Termasuk 5 Tambahan di Mimika

Infografis update Covid-19 Provinsi Papua
Infografis update Covid-19 Provinsi Papua (Grafis: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru atau COVID-19 di wilayah Provinsi Papua bertambah jadi 26 orang per Minggu (5/4) pukul 19.00 WIT.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, dari 26 pasien positif di antaranya 19 dalam perawatan, 5 sembuh, dan 2 meninggal dunia.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.852, atau berkurang 504 dari jumlah sebelumnya 6.392 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 45 orang, bertambah 4 namun 2 orang sembuh dan sudah pulang, kemudian 1 lainnya meninggal dunia yang kemudian terkonfirmasi positif setelah meninggal.

“Tambahan PDP di kota Jayapura ada 2 orang, Merauke 2 orang. Sementara yang pulang 2 orang di Kota Jayapura,” jelas dr. Silwanus Sumule melalui video conference, Minggu.

dr. Silwanus menerangkan, saat ini ada empat kabupaten/kota yang betul-betul mendapat perhatian dari Pemprov Papua yaitu kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Merauke dan Jayapura.

IKLAN-TENGAH-berita

Adapun di Kota Jayapura terdapat 12 kasus positif, 8 dalam perawatan, 3 kasus sembuh, dan 1 pasien meninggal yang masih PDP namun terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

“Datanya kami dapatkan kemarin pukul 20.00. Kami belum sempat umumkan kemarin karena press conference disampaikan pada pukul 19.00,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar