Pasien Positif Covid-19 di Papua Bertambah Jadi 18 Orang, 11 Diantaranya Sakit Sedang dan Ringan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule. (Foto: Fnd)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua terus bertambah. Hingga Sabtu (4/4) malam tercatat ada tambahan 2 kasus, sehingga total saat ini menjadi 18 kasus positif Covid-19 di Bumi Cenderawasih.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengatakan, dari jumlah akumulatif postif Covid-19 sebanyak 18 orang, 4 orang diantaranya sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

“Hari ini jumlah akumulatif positif covid-19 di Papua ada 18 kasus. Dari 18 tersebut yang kami rawat 13 orang, yang sembuh ada 4 orang dan ada 1 orang yang meninggal dunia,” kata Silwanus dalam video conference dari Kota Jayapura, Sabtu malam.

Satu pasien yang meninggal dunia berada di Kabupaten Mimika.

Sumule mengaku bahwa tenaga medis sudah bekerja maksimal untuk menyelamatkan pasien tersebut, namun nyawanya tidak tertolong.

“Pasien tersebut di rawat di salah satu rumah sakit di Timika dan kemarin sekitar pukul 20.55 WIT yang bersangkutan meninggal dan telah dimakamkan,” ucapnya.

Sementara untuk 13 orang yang masih dalam perawatan, Sumule mengatakan 11 orang dalam keadaan sakit ringan hingga sedang, sementara 2 orang dalam keadaan sakit berat.

“2 sakit berat sehingga harus menggunakan alat bantu ventilator. 2 pasien tersebut di Kota Jayapura berumur diatas 70 tahun,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar