Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Mimika Capai 79 Orang dari 201 Kasus

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Jumlah pasien postif Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua, yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

Hingga Senin (25/5) malam, tercatat 79 pasien dinyatakan sembuh setelah adanya penambahan 13 orang yang kesemuanya berasal dari Rumah Sakit Tembagapura.

Juru Bicara Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, dari 79 pasien sembuh rata-rata berusia 44 tahun, dengan pasien termuda berusia 22 tahun dan tertua 68 tahun yang berasal dari Rumah Sakit Tembagapura.

Adapun penyebaran pasien sembuh berdasarkan sebaran distrik, maka Distrik Tembagapura sebanyak 62 orang dari 125 kasus, Distrik Mimika Baru 6 orang dari 38 kasus, Distrik Wania 10 orang dari 30 kasus, dan Distrik Kuala Kencana 1 orang dari 8 kasus.

Dari 79 pasien sembuh, 66 orang berjenis kelamin laki-laki dan 13 orang berjenis kelamin perempuan.

“Kumulatif pasien sembuh di Kabupaten Mimika memberikan kontribusi hampir separuh di Provinsi Papua yaitu 44 persen dari 178 pasien yang sembuh di Provinsi Papua,” kata Reynold dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

Menurut Reynold, jika ditinjau menurut jenis kelamin, maka dari 201 kasus positif 77 persen didominasi oleh laki-laki, dan 23 persen perempuan.

Namun, apabila ditinjau jumlah kasus menurut jenis kelamin yang terdistribusi di 4 Distrik, maka Distrik Mimika Baru dan Distrik Wania jumlah kasus paling banyak ditemukan pada perempuan dibandingkan laki-laki.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar