seputarpapua.com

Pasokan BBM Papua-Maluku Aman, 473 SPBU Siap Melayani Selama Ramadan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PERIKSA | Petugas Pertamina memeriksa salah satu mesin. (Foto: Humas Pertamina)
PERIKSA | Petugas Pertamina memeriksa salah satu mesin. (Foto: Humas Pertamina)

JAYAPURA | PT. Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku kembali hadir untuk mendistribusi, melayani, mengedukasi dan berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H.

Unit manager Communication, Relations & CSR PT. Pertamina (Pesero) Regional Papua Maluku, Edi Mangun, memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Avtur hingga kini masih dalam kondisi aman.

Edi mengatakan, pasokan bahan bakar di tengah hari raya besar umat Islam dipastikan aman dengan rata-rata ketahanan stok per 15 April 2021 untuk BBM mencapai 29 hari dan Avtur 52 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang di Ramadhan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Selain memastikan pasokan aman, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Pertamina setiap tahun menyiagakan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas Rafi), yang bertugas memantau dan memastikan kondisi lapangan sebagai upaya antisipasi.

“Tim Satgas Rafi sudah menjalankan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas kami akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” jelas Edi.

Guna mendukung layanan selama periode Rafi, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 21 Fuel Terminal (FT) dan 12 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Tanah Papua dan Kepulauan Maluku.

Berita Terkait
Baca Juga