Pastor Bert, OFM Tutup Usia di Belanda, Ini Sosok Beliau Dimata Orang Dekat

Alm. Pastor Lambertus Henricus Hagendoorn
Alm. Pastor Lambertus Henricus Hagendoorn

TIMIKA | Kabar duka menyelimuti umat Katolik dan juga masyarakat Mimika, dan Papua secara umum.

Pastor Lambertus Henricus Hagendoorn, OFM atau lebih akrab di sapa Pastor Bert, dikabarkan tutup usia di Belanda pada Rabu (2/11) pukul 17.00 waktu setempat.

Pastor Bert diketahui sejak tahun 1996 sudah memberikan perhatian kepada Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) . Tahun 2003 Pater Bert membentuk Yayasan Peduli AIDS (Yapeda) bekerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Masyarakat untuk menekan angka penularan HIV-AIDS di Mimika.

Selain itu juga ada organisasi yang merupakan perkumpulan anak – anak muda yang dibentuk oleh Pastor Bert yakni Pemuda Indonesia Lawan Aids (PILA).

Chichi Betaubun seorang anggota PILA menggambarkan pastor Bert sebagai Pejuang Kasih untuk setiap jiwa.

“Sebagai seorang pemimpin lembaga beliau adalah pemimpin yang bijaksana, disiplin, dan administratif,” kata Chichi kepada Seputar Papua, Kamis (3/12).

IKLAN-TENGAH-berita

Ia menjelaskan Pastor Bert juga sangat dikenal sebagai sosok Goodfather buat lembaga atau organisasi yang dibentuk.

“Saya sendiri bergabung di PILA sejak tahun 2008 sampai detik ini. Beliau mengajarkan berorganisasi dengan kepemimpinan yang bijaksana. Artinya Ia adalah pribadi yang lembut dan bersahaja. Tapi disiplin. Beliau juga sadar akan kelebihan staff di lembaga dan selalu memotivasi agar semua orang dapat berkembang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” ujarnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar