Pastor Maxi: Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Warga Mimika

Pastor Maxi saat mendapat penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (22/1/2021). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
Pastor Maxi saat mendapat penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (22/1/2021). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Pastor Gereja Katolik Paroki Sempan, Maksimilianus Dora menegaskan pemberian Vaksinasi Covid-19 bukan hanya untuk warga dengan ras tertentu, tetapi semua masyarakat karena memang diwajibkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Pastor Maxi panggilan akrabnya saat ditemui disela-sela pencanangan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kabupaten Mimika yang dilaksanakan di Kantor Bupati Mimika, SP 3, Jumat (22/1/20).

“Vaksin ini diberikan kepada seluruh warga yang ada di Provinsi Papua. Berarti, baik warga asli Papua maupun warga non Papua, semua memiliki hak untuk memperoleh vaksin,” kata Pastor Maxi.

Ia meminta warga tidak takut di Vaksin, karena vaksin adalah salah satu cara agar terhindar dari penularan Virus Corona.

“Warga juga jangan ragu di vaksin, karena vaksin tersebut telah dipastikan pemerintah aman dan halal,” pungkasnya

Olehnya itu, selaku pastor, Ia akan melakukan sosialisasi vaksin kepada warga, khususnya umat Katolik di Mimika

IKLAN-TENGAH-berita

“Saya akan sosialisasi vaksinasi ini melalui Mimbar, maupun pada saat kegiatan rohani lainnya,” jelasnya.

Pastor Maxi merupakan satu dari 17 calon penerima vaksin pertama di Kabupaten Mimika. Setelah dilakukan pemeriksaan akhir hanya 14 orang yang dinyatakan boleh disuntikan Vaksin, salah satunya adalah Pastor Maxi.

“Puji Tuhan saya termasuk dari 14 orang yang lolos kesehatan dan disuntik vaksin oleh Tim Covid-19 Mimika,” paparnya.

Pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mimika untuk pertama kali berjalan lancar.

Setiap calon penerima mendapat penangan dari tenaga medis dengan sangat cermat. Dimulai dari pemeriksaan awal sampai pada penyuntikan ditangani oleh tenaga medis yang profesional.

Selanjutnya, vaksinasi akan menyasar ribuan tenaga kesahatan yang telah mendaftar di aplikasi pedulilindungi. Pelaksanaan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan akan dilakukan dalam waktu dekat di layanan kesehatan yang telah ditunjuk.

 

Reporter: Fagi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar