Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1444 H di Mimika

Suasana kegiatan peringati tahun baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H. (Foto: Ist)
Suasana kegiatan peringati tahun baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H. (Foto: Ist)

TIMIKA | Peringati Tahun Baru Islam 2022 1 Muharram 1444 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika menggelar pawai ta’aruf, Sabtu (30/7/2022).

Pawai ta’aruf diikuti umat Islam, dan dipusatkan di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Timika, Papua Tengah.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, kemudian pelepasan peserta pawai ta’aruf.

Adapun rutenya, yakni Eks Pasar Swadaya-Jalan Pendidikan- Jalan Kartini dan kembali ke Eks Pasar Swadaya.

Ketua PHBI Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo menjelaskan, pawai tersebut merupakan kerinduan umat Islam bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika karena selama dua tahun vakum tanpa kegiatan.

“Sehingga kami juga melaksanakan kegiatan ini yang Insya Allah tahun depan lagi bisa digelar,” katanya usai kegiatan.

Laitam mengatakan, PHBI adalah perpanjangan tangan dari pemerintah melakukan kegiatan hari besar, sehingga ia berharap hari-hari besar Islam di Mimika akan terus ada kegiatan yang positif.

“Tahun baru Islam ini menjadi tahun berkah untuk masyarakat Kabupaten Mimika. Berkah untuk seluruh umat Islam dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mimika. Kita berharap ini bisa mengobati kerinduan umat Islam,” pungkasnya.

Meskipun cuaca Mimika hujan ringan, namun kegiatan ini juga  berjalan dengan lancar dan diwarnai dengan berbagai kegiatan doorprize yang semakin menambah semarak peringatan Tahun Baru Islam 2022 1 Muharram 1444 H di Mimika.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.