PB PON Berkantor Sementara di Stadion Papua Bangkit Jelang Peresmian Venue

1602503988483

JAYAPURA | 20 Oktober 2020 mendatang sejumlah infrastruktur venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan diresmikan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dijadwalkan akan meresmikannya, sekaligus hitung mundur 365 hari pelaksanaan event empat tahunan tersebut.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda memastikan mulai Selasa (14/10) panitia peresmian sudah mulai bekerja di Stadion Papua Bangkit untuk menata segala keperluan pada saat agenda tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Disorda Papua untuk menggunakan satu ruangan di Stadion Papua Bangkit, sehingga kita bisa memastikan apa saja yang kurang untuk segera disiapkan,” kata Yunus Wonda, di Jayapura.

Yunus menginginkan rangkaian peresmian venue PON XX dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Tetap kami akan lakukan kedepankan protokol kesehatan secara ketat untuk agenda ini, apalagi di tengah pandemi harus dilakukan,” tegasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Hal senada disampaikan Kadinkes Papua Dr. Robby Kayame mengungkapkan Dinas Kesehatan menurunkan 380 relawan pada 25 pos kesehatan, yang akan bertugas untuk pengendalian covid-19 dalam agenda peresmian venue PON.

Dikatakan, 380 relawan dilibatkan ini merupakan tenaga kesehatan yang punya andil besar dalam pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Papua dengan target 30 ribuan orang.

“Dengan adanya kegiatan peresmian venue dan kick off PON XX Tahun 2021 ini, kita melibatkan 380 tenaga relawan yang bertugas di 25 titik untuk memberikan informasi, sosialisasi tentang protokol kesehatan baik perorangan atau kelompok dengan target 30 ribu jangka waktu satu minggu kedepan,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar