PB PON Papua Inventarisir dan Tarik Peralatan dari Venue akan Diperiksa BPK RI

Pemeriksaan peralatan oleh PB PON Papua. (Foto: Papua.go.id)
Pemeriksaan peralatan oleh PB PON Papua. (Foto: Papua.go.id)

TIMIKA | Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 mulai melakukan inventarisasi dan penarikan peralatan olahraga yang digunakan di venue pada event PON Oktober lalu.

Proses inventarisasi dan penarikan hanya dilakukan pada peralatan yang tidak digunakan oleh PB Peparnas Papua.

“Intinya semua peralatan pertandingan yang dibelanjakan menggunakan anggaran APBN maupun APBD semuanya didata, diperiksa kembali lalu ditarik. Selanjutnya diserahkan kepada yang berwenang,” kata Ketua Bidang I PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, dikutip dari Papua.go.id, Minggu (15/11/2021).

Sebelum diserahkan, peralatan tersebut sebelumnya akan diperiksa oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Setelah pemeriksaan oleh BKP RI, pemerintah akan berkoordinasi dengan KONI terkait penggunaan peralatan oleh masing-masing cabang olahraga yang ada..

“Artinya peralatan dan perlengkapan olahraga yang berada di empat klaster kita inventarisasi, nanti jika kepala daerah (bupati/walikota) ingin supaya peralatan itu tetap ada di daerahnya, silakan berkoordinasi dengan Bapak Gubernur,” tuturnya.

Yusuf menambahkan, pada prinsipnya PB PON hanya memastikan semua peralatan baik dan siap untuk diperiksa kembali sebelum dihibahkan oleh pemerintah ke KONI.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.