PB PON Serahkan Proposal Usulan Kebutuhan PON XX Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SERAHKAN | Penyerahan Proposal dari PB PON Papua kepada KONI Pusat. (Foto: Humas PB PON)
SERAHKAN | Penyerahan Proposal dari PB PON Papua kepada KONI Pusat. (Foto: Humas PB PON)

JAYAPURA | Panitia Besar PON XX Papua menyerahkan proposal kebutuhan dukungan penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Kamis (18/3/2021).

Ketua Harian PB PON Yunus Wonda mengatakan, penyerahan proposal itu berkaitan anggaran APBN, agar KONI Pusat bisa membantu dalam memfasilitasi untuk duduk bersama dengan Menpora maupun jajaran menteri lainnya.

“Supaya kalau ada kekurangan-kekurangan bisa di revisi ulang, sehingga ketika diserahkan kepada menteri keuangan itu sudah disepakati, dan pelajari baik Menpora, KONI Pusat dan PB PON, sehingga proposal itu bisa disetujui,” kata Yunus Wonda.

Selain itu diakuinya, dalam pertemuan bersama KONI Pusat belum lama ini, masih ada catatan yang harus menjadi perhatian bersama terkait dengan masih adanya persoalan terhadap venue tempat pertandingan.

“Masih ada catatan dari KONI Pusat terkait dengan venue dayung masih ada permasalahan. Dan venue Toware (Gelora HMS). Karena kita diminta harus ambil langkah-langkah dengan masyarakat adat dan Pemda Jayapura, supaya ketika CdM meeting tidak ada masalah lagi,” ujarnya.

Diketahui PON XX Papua bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga di empat klaster penyelenggara, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga