PB PON XX Papua MoU dengan PHRI Mimika untuk Akomodasi Penginapan

TANDA TANGAN - Sekretaris PB PON Papua Elia Loupatty menandatangani MoU didampingi Sekretaris PB PON Subda Mimika Ceasar Tunya dan Ketua PHRI Mimika, Bram Raweyai. (Foto: Anya Fatma/SP)
TANDA TANGAN | Sekretaris PB PON Papua Elia Loupatty menandatangani MoU didampingi Sekretaris PB PON Subda Mimika Ceasar Tunya dan Ketua PHRI Mimika, Bram Raweyai. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua XX Tahun 2021 melakukan penandatanganan naskah kesepakatan (MoU) dengan pemilik akomodasi yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang diketahui Bram Raweyai di Hotel Cenderawasih, Senin (16/11) malam.

Sekretaris Umum PB PON Subda Mimika, Caesar Avianto Tunya dalam sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, selain venue dan peralatan pertandingan yang disesuaikan cabang olahraga, akomodasi merupakan faktor yang menjadi sorotan khusus menjelang PON 2021 di Papua, khususnya Mimika yang menjadi salah satu kluster penyelenggara.

Caesar mengatakan, berbagai persiapan terus dilakukan termasuk penginapan untuk atlet dan tim. Ia mengakui, selama ini masalah akomodasi para atlet dan official memang menjadi catatan dan perhatian penting bagi PB PON.

Ia berharap kepada semua pihak yang terlibat agar bisa menyelesaikan tanggungjawab masing-masing demi kesuksesan PON nanti.

“Ini adalah event nasional, oleh karena itu saya berharap semua fasilitas PON segera diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” kata Caesar saat membacakan sambutan Ketua Umum PB PON Subda Mimika, Eltinus Omaleng, Senin (16/11) malam.

Lanjutnya, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Mimika yang siap melaksanakan PON XX di Papua tahun 2021.

IKLAN-TENGAH-berita

“Melalui penandatanganan MoU ini, PB PON dapat segera menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada seperti hotel dan non hotel yang ada di Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak yang terlibat agar kedepan bisa sama-sama menghadapi dan mengatasi jika ada kendala.

“Kita harus tunjukkan bahwa Kabupaten Mimika bisa dan siap menerima tamu. Masyarakat semua harus siap dan mempresentasikan Papua layak sebagai tuan rumah PON,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar