Pedagang Belum Tempati Blok A1 dan A2 Pasar Sentral Timika, Gomar: Kami Beri Waktu 7 Hari

HIMBAUAN | Kepala Disperindag Michael R Gomarani saat memberikan himbauan kepada pedagang di Pasar Sentral. (Foto: Dok/SP)
HIMBAUAN | Kepala Disperindag Michael R Gomarani saat memberikan himbauan kepada pedagang di Pasar Sentral. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika memberikan batas waktu kepada para pedagang pasar lama yang sudah menerima kunci di blok A1 dan A2 Pasar Sentral Timika, untuk segera menempati.

Batas waktu ini diberikan Mulai Senin 31 Agustus 2020 hingga tujuh hari kedepan.

Hal ini dikarenakan hingga kini dari 208 ruko yang ada di blok A1 dan A2 Pasar Sentral, pedagang yang menempati masih 10-20 persen.

“Kami beri waktu tujuh hari atau satu minggu, terhitung mulai Senin (31/8) besok, pedagang pasar lama yang sudah menerima kunci di blok A1 dan A2 Pasar Sentral, untuk melakukan perbaikan dan menempati ruko-ruko,” kata Kepala Disperindag Mimika, Michael R Gomar saat ditemui di Pasar Sentral, Minggu (30/8).

Gomar menegaskan, apabila hingga batas waktu tersebut tidak diindahkan, maka pihaknya akan menarik kunci dan melakukan pengundian kembali.

Ini dilakukan agar pedagang pasar lama yang belum mendapatkan ruko tersebut bisa masuk dan menempati Pasar Sentral.

IKLAN-TENGAH-berita

“Sampai saat ini pedagang yang sudah memasuki blok A1 dan A2 baru mencapai 10-20 persen. Yang lainnya masih tersebar di luar dengan berbagai alasan, seperti biaya transportasi, jumlah lapak yang belum mencukupi untuk jualan di Pasar Sentral,” katanya.

Namun demikian, pihaknya sudah mengantisipasi ketersediaan jumlah lapak, dengan melihat kawasan yang sesuai.

“Ini dilakukan, untuk mengembalikan perencanaan awal dalam pembangunan dan pengelolaan Pasar Sentral, sebagai pasar moderen, yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah, serta menjadi contoh kabupaten lain di Papua,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar