Pegiat Fornas Optimis Prestasinya Seperti Atlet PON dan Peparnas

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Muhammad Musa'ad. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Muhammad Musa'ad. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) resmi bergulir pada Sabtu (11/6/2022), di Halaman Kantor Dinas Otonom, Kotaraja, Jayapura.

Pesta olahraga masyarakat provinsi yang juga ajang seleksi bagi pegiat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI, di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Muhammad Musa’ad.

“Artinya, harapan kita nama baik Papua yang sudah diukir sewaktu PON dan Peparnas, dapat diikuti oleh pegiat Fornas Papua yang nantinya direkrut Kormi Papua. Sehingga nantinya Papua tidak hanya hebat di olahraga prestasi, tapi hebat di olahraga masyarakat, karena kita punya potensi untuk itu,” terang Musa’ad.

Ditempat yang sama, Sekretaris KORMI Papua, Simson Rumbiak optimistis target masuk 10 besar di Fornas Palembang bakal terwujud, mengingat persiapan matang para pegiat.

Bahkan, Kormi Papua ingin wujudkan target tinggi seperti prestasi yang dicapai atlet PON dan Peparnas. Dimana pada pagelaran Fornas KORMI di Samarinda 2019 lalu, kontingen Papua bertengger di urutan 12 perolehan medali.

Kendati demikian, para pegiat tetapp harus lewat seleksi Forprov Papua. “Supaya nanti yang kita turunkan itu adalah benar-benar mereka yang siap berprestasi serta mengharumkan nama Papua lewat peroleh medali,” pungkasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.