Pekan Depan, Wapres Ma’ruf Amin ke Merauke

Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanto ketika diwawancara wartawan, Jumat (25/11/2022). (Foto: Emanuel)
Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanto ketika diwawancara wartawan, Jumat (25/11/2022). (Foto: Emanuel)

MERAUKE | Wakil Presiden Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin diagendakan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada 29-30 November 2022.

Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengatakan bahwa agenda kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin ke Merauke dalam rangka meninjau kesiapan daerah otonomi baru Provinsi Papua Selatan, seperti kantor gubernur dan lain-lain.

Selain di Merauke, Ma’ruf Amin juga bakal mengunjungi Jayapura, Timika dan Kaimana.

Kedatangan orang nomor dua tersebut di Papua tidak lain untuk melihat pelaksanaan percepatan pembangunan Provinsi Papua dan juga melihat persiapan tiga daerah otonomi baru yang dimekarkan, yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

“Beliau (wakil presiden) selaku ketua Badan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (Badan Pengarah Papua/BPP). Di Merauke, beliau dijadwalkan akan berada pada 29 hingga 30 November 2022,” kata Apolo kepada Seputarpapua.con di Merauke, Jumat (25/11/2022).

Selama dua hari di Merauke, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melihat kesiapan lokasi pembangunan Kantor Gubernur Papua Selatan di Kota Mandiri Terpadu di Salor, Distrik Kurik, dan melihat kantor sementara gubernur di Kota Merauke. Selain itu juga akan melakukan sejumlah agenda penting lainnya.

“Untuk kantor sementara gubernur belum kami tempati, karena gedung negara yang dipersiapkan sebagai kantor sementara Penjabat Gubernur Papua Selatan masih direnovasi. Pemkab Merauke selaku pihak yang mempersiapkan kantor sementara menyatakan bahwa gedung negara per 1 Desember 2022 sudah dapat digunakan,” kata dia.

“Karenanya, beberapa hari ke depan kami sementara berkantor di Swiss-belhotel. Setelah 1 Desember, kita sudah bisa menggunakan gedung negara sebagai kantor sementara penjabat gubernur Papua Selatan,” tandas Apolo.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.