Pekerja Pemeliharaan Tower Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Pencarian Hingga Perairan Dobo

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian pekerja pemeliharaan tower 4G yang dilaporkan hilang kontak di perairan Mimika, Papua Tengah. (Foto: SAR Timika)
Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian pekerja pemeliharaan tower 4G yang dilaporkan hilang kontak di perairan Mimika, Papua Tengah. (Foto: SAR Timika)

TIMIKA | Hari kedua pencarian speedboat yang ditumpangi pekerja pemeliharaan tower jaringan 4G belum membuahkan hasil, Minggu (23/7/2023).

Tim SAR menurut rencana akan memperluas pencarian hingga ke perairan Dobo, Kepulauan Aru, Maluku.

Hal ini disampaikan Kasubsie Operasi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Batlajery, dalam keterangan tertulis, Minggu malam.

Menurutnya, dalam pencarian hari kedua, Tim SAR gabungan telah menyisir perairan dangkal pesisir pantai dan perairan dalam laut luar hingga perairan Sumapro, namun  belum membuahkan hasil.

Pencarian akan dilanjutkan besok, Senin, 24 Juli 2023.

“Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi dengan memperluas area pencarian hingga perairan Dobo,” kata Charles.

Diberitakan sebelumnya, speedboat yang ditumpangi tiga pekerja pemeliharaan tower jaringan 4G dilaporkan hilang kontak di perairan Mimika, Papua Tengah.

Awalnya mereka bertolak dari Poumako, Timika menggunakan speedboat bermesin 40 PK, dengan tujuan Kampung Sumapro, Pulau Tiga.

Mereka berangkat pada Jum’at, 21 Juli 2023, pukul 09.51 WIT. Menurut rencana mereka akan tiba Jum’at sore pukul 15.00 WIT. Namun hingga Sabtu, 22 Juli 2023, mereka tak kunjung tiba.

penulis : Aditra
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan